google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pimpinan DPRD Ikut Serta Cek Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang.

DPRDKOTATANGERANG, POSTANGERANG.COM

Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, beserta Pj. Walikota Tangerang, Pj. Gubernur Banten dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jendral TNI (Purn) Wiranto.

Melakukan pengecekan pada penerapan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SD Negeri 4 & 5 Sukasari Kota Tangerang, Rabu, 07/08/2024.

Dalam pengecekan itu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta jajaran baik dari Pemerintah Kota Tangerang maupun Pemerintah Provinsi Banten, melihat sejauh mana anak-anak merespons adanya menu makanan yang ada pada Makan Bergizi Gratis (MBG).

“Untuk hari ini, seperti yang kita lihat bahwa untuk menu Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang, ada ayam tumis kecap.

Capcay brokoli jagung, dan buah papaya dan buah yang lainya.” Ucap Ketua DPRD kepada para wartawan.

Tadi juga kita cek bersama bahwa semua berjalan dengan lancar dan dengan adanya temuan yang didapat pada hari ini atau pada penerapan sebelumnya akan kita catat dan akan dibahas pada satu forum yang ditentukan oleh pemerintah kota Tangerang.” Katanya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Walikota Tangerang, Dr. Nurdin mengatakan, anggaran yang digunakan untuk penerapan program Makan Bergizi Gratis (MBG) mulai 5 hingga 9 Agustus 2024 nanti.

Menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah.

“Saat ini menggunakan alokasi dana makan minum yang sudah dialokasikan di dalam anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah.

Besaran anggaran itu Rp15.000 dan kalau sama susu jadi Rp17.500 ribu per porsi dan tidak berdampak, karena di Bosda (BOS Daerah) ada anggaran makan minum, jadi tidak mengganggu pelaksanaan lain dari Bosda,” Ujarnya.

Acara makan siang juga di hadiri oleh Pj. Gubernur Banten serta Forkopimda dan stakeholder pemkot tangerang.

(Adv / Megaretga)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses